Sunday 22 January 2017

Cara Paling Efektif untuk Membuat Kucing Gemuk dan Sehat

Siapa sih yang tidak suka kalau kucingnya gemuk dan sehat? Kucing yang gemuk dan sehat pastinya diinginkan semua pecinta kucing, terlebih lagi ada yang beranggapan kalau kucing yang gendut punya daya tarik tersendiri. Entah ada yang bilang semakin nggemesin, imut, lucu dan lain sebagainya.+

Membuat kucing gemuk, sehat dan bulunya bagus memang menjadi keinginan semua orang yang memelihara kucing. Namun dalam pelaksanaanya banyak yang bingung dan akhirnya malah asal-asalan untuk membuat si kucing menjadi gemuk.
Supaya kamu tidak salah dalam menggemukan si kucing, KucingPedia.com punya cara-cara maupun tips yang bisa kamu praktekan supaya kucingmu gemuk, bulunya bagus dan tentunya tetap sehat!

Sebelum kamu mengetahui cara-cara untuk menggemukan kucing, perlu diketahui bahwa cara di bawah ini bukan cara cepat. Karena cepat lambatnya proses penggemukan tergantung kamu, namun cara ini merupakan cara yang efektif untuk menggemukan kucing. Berikut ini cara-caranya :

1. Menambah nafu makan terlebih dahulu
Cara pertama ialah kita harus bisa menambah atau memancing nafsu makan si kucing. Ada beberapa cara untuk membuat kucingmu nafsu makan, seperti memolesan sedikit makanan basah di hidung si kucing, mendekatkan makanan ke kucing kita.

2. Memberikan makanan dengan Protein tinggi

kucing suka makan raw food lho
via : smartfamilypets.com
Ini merupakan salah satu kunci sukses untuk membuat si kucing menjadi gemuk dimana kita memberikannya makanan berprotein tinggi. Protein seperti ini biasanya bisa didapatkan dengan mudah dari daging, kamu bisa membeli Raw Food Ayam atau ikan sebagai makan utamanya. Kalau kamu ragu tentang higienis atau tidak, bisa direbus dulu kok.
Selain daging, kamu juga bisa menambahkan kuning telurr pada menu makanan kucing, ingat hanya kuningnya saja. Kamu bisa tambahkan kuning telor pada makannya sekitar 2 – 3 kali saja per minggu.
Jika kamu punya Dry Food untuk kucing, makanan dry food tetap boleh diberikan tapi hanya sebagai camilan saja. Pilihlah dry food yang kandungan proteinnya lebih banyak serta tidak mengandung banyak pewarna. Pewarna pada dry food berbahaya untuk ginjal kucing lho.

http://kucingpedia.com/cara-membuat-kucing-gemuk/

Artikel Terkait

Oldest Page